BeritaRagam

Setahun “JARRAKPOS.com REBORN 2018”, Bidik Kaum Millineal

Denpasar CahayaBali – Setelah genap berumur setahun, 12 Desember 2018, portal media online JARRAKPOS.com merayakan hari jadi pertamanya yang bertajuk “JARRAKPOS.com REBORN 2018” secara sederhana di Kantor JARRAK POS, Jalan Danau Tempe No.30, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar, Rabu (12/12/2018). Pada kesempatan itu, hadir sejumlah undangan yakni CEO Pelindo III Regional Bali Nusra I Wayan Eka Saputra, Kepala Bidang Trantib Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH.MH dan Pengusaha Reklame Weda JAGIR serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Umum (PU) JARRAKPOS.com, I Putu Suasta berkomitmen membawa semangat perubahan, JARRAKPOS.com REBORN dengan tampilan logo hingga konsep baru didalamnya menjadi lebih kaya, lebih segar dan lebih elegan. JARRAKPOS.com merupakan situs berita terpercaya di seluruh Indonesia. Hak cipta dan merek dagang jarrakpos.com dimiliki oleh PT. JARRAK POS sebagai salah satu perusahaan Media Cyber di unit usaha JARRAK MEDIA GRUP. Suasta menjelaskan, awalnya JARRAKPOS.com berdiri bersamaan dengan media cetak JARRAK POS dan JarrakTV (Jtv) pada tahun 2012. “Mulai 12 Desember 2017 JARRAKPOS.com direborn dengan tampilan serta logo portal media yang lebih atraktif dan modern, sehingga mulai fokus pada pengembangan isi, desain dan strategi pemasaran yang baru,” ungkapnya.

Sejak saat itulah JARRAKPOS.com memulai langkahnya sebagai portal berita terpercaya di Indonesia. Tampil dengan berbagai perubahan serta penampilan yang signifikan serta bersinergi dengan portal media berjaringan dibawah JARRAK MEDIA GRUP (JMG), menjadikannya hadir sebagai sumber informasi yang lebih cepat, lengkap dan akurat. Perubahan ini pun mendorong terus bertambahnya pengunjung aktif JARRAKPOS.com diawal tahun 2018 yang mencapai 68 ribu pembaca aktif per harinya dengan total 28 juta page views/ impression per bulan. Saat ini, JARRAKPOS.com telah mencapai 46 juta pageview perbulan dan lembacanya dominan dari kaum milenial sebanyakn 60 persen. Segmen itu yang dibidik karena akan menjadi market panas (hot) di masa yang akan datang. Berbagai inovasi akan terus dilakukan dalam memudahkan masyarakat mendapatkan informasi di tengah-tengah kemajuan teknologi internet.“Kita akan terus maju dengan semangat baru dalam mewujudkan cita-cita pers yang merupakan bagian dari pilar demokrasi,” ujarnya.

Dewan Pertimbangan LSM JARRAK Balo ini, juga mengintruksikan jajaran Redaksi JARRAKPOS.com untuk peka melihat perubahan yang terjadi dalam masyarakat agar dicermati dengan baik karena mempengaruhi pola hidup masyarakat dengan sangat signifikan. Melalui pembenahan diri dengan hadir ditengah masyarakat tanpa beli koran tetapi tetap mendapatkan berita. Tagline dengan Visi dan misi JARRAKPOS.com “BERSAMA MEMBANGUN BANGSA” sebagai wujud semangat bersama untuk membangun bangsa dan negara, tidak saja dari sisi sumber daya manusia, namun juga mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan dengan memenuhi kebutuhan berita berbagai pembacanya.

Sementara itu, KabidTrantib Satpol PP Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi juga menyampaikan apresiasinya. Pendapatnya, media online menjadi trend kaula muda atau kaum milineal dalam mendapatkan informasi terkini yang berkembang di masyarakat. Begitu juga kehadiran media online yang sangat cepat dalam penyampaian informasi, juga menjadi komsumsi bagi jajarannya untuk cepat dan tanggap melayani masyarakat utamanya sesuai Tupoksi dalam penegakan Perda. Sebagai salah satu pembaca setia ia juga berharap mutu dan kualitas pemberitaan agar terus ditingkatkan sehinga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. “Perubahan akan terus terjadi sehingga penyesuaian diri agar terus dilakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Menurutnya, media online dapat mempercepat penyebaran informasi sehingga memudahkan pengambilan tindak lanjut. Untuk itu, mutu dan kualitas pemberitaan, agar terus ditingkatkan sehinga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. “Perubahan akan terus terjadi sehingga penyesuaian diri agar terus dilakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close