Pendidikan

The 7th Japan Festival of Udayana Hadirkan Lomba Cosplay dan Fun Art Contest

Badung, CahayaBali.com – Himpunan mahasiswa Program Studi Sastra Jepang, Minggu, 18/11/2018, menyelenggarakan festival D’Jafu atau the Japan Festival of Udayana yang ke VII yang diselenggarakan di Taman Budaya Kertalangu Denpasar, sekaligus memperingati 60 tahun hubungan diplomatik RI-Jepang.

Mengusung tema D’Jafu tahun ini “Kouun na matsusi” atau yang artinya Ciptakan Momentum, Temukan Keberuntungan.

Berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya, kali ini ada tambahan kegiatan dengan menghadirkan demo proses pembuatan “Mie Soba” yang dilakuan oleh tim yang datang khusus dari jepang.

Festival yang berlangsung selama dua hari (17-18/11/2018) ini selain menyelenggarakan kegiatan akademik, festival D’jafu ini juga menyelenggarakan kegiatan non akademik seperti lomba Cosplay, lomba Ani Song serta Fun Art Contest, serta ada workshop shodou. Sementara pada bidang akademik diselenggarakan Lomba Story Telling, Kana Contest dan Mading Contest. Peserta lomba terdiri dari kalangan setingkat SMA/ SMK di Bali dan juga dari kalangan umum.

Para Pemenang Kontes Setelah Menerima Hadiah.

Hal yang paling menarik dan berbeda dengan festival lainnya adalah, festival D’Jafu dapat menyeimbangkan alih tata bahasa dan budaya Jepang.

D’Jafu merupakan kegiatan kerja sama konsul Jenderal Jepang di Denpasar dan didukungan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana Prof .Dr.Ni Luh Sutjiati Beratha M.A dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan berharap kedepannya Festival D’ Jafu bisa diselenggarakan dalam skala nasional.(*)



Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close