DaerahRagam

GenPI Bali Hadirkan Tukad Bindu Sebagai Digital Destinasi Dengan “Peken Nusantara”

Denpasar, CahayaBali.com – Satu lagi destinasi wisata yang patut anda kunjungi jika berkunjung ke Denpasar, Tukad Bindu terletak dibagian utara Kota Denpasar, Tukad Bindu yang berarti Sungai Bindu, menawarkan konsep wisata kota yang berlatar taman rekreasi yang menawarkan keindahan, panorama serta nuansa alam yang asri yang terasa kontras dengan hiruk-pikuk Kota Denpasar yang disetiap sudutnya kita temui kemacetan. Maka dari itu dengan adanya Taman Rekreasi Taman Wisata Tukad Bindu ini bisa menjadi tempat persinggahan sejenak untuk melepaskan penat dari rutinitas keseharian yang penat dan sumpek.

Generasi Pesona Indonesia(GenPI) Bali yang didukung Yayasan Tukad Bindu, Gapensi Bali dan Kementrian Pariwisata menyelenggarakan “Peken Nusantara” dengan sejumlah kegiatan ditaman yang dulu-nya, kawasan ini merupakan sungai kotor, penuh sampah dan lumpur, Kemarin, Minggu, 18/11/2018.

Sejak dilakukan pembersihan dan pengelolaan serius, lokasi ini berubah menjadi destinasi indah dan menyenangkan di tengah kota. Suasana lingkungan taman benar-benar nyaman, ada beberapa spot bagus buat anda yang suka berburu lokasi foto. Sejumlah fasilitas tempat bermain anak melengkapi taman ini.

Koordinator GenPI Bali, Bobby Andalan pada acara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan “Peken Nusantara” ini sesuai dengan slogan Kementrian Pariwisata yang sudah mencanangkan gerakan “Digital Destinasi”.

“Kemajuan teknologi digital pada era globalisasi akan memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, termasuk juga mempromosikan potensi daerah agar dikenal oleh wisatawan,” ujarnya. Seraya menambahkan bahwa kegiatan GenPI seperti ini juga ada di Karangasem yang juga menyelenggarakan “Peken Nusantara” yang langsungkan tiap pekan.

Ida Bagus Alit, Mpd, mewakili Yayasan Tukad Bindu menyatakan, kegiatan Peken Nusantara, yang dipusatkan di Tukad Bindu, yang sempat dikunjungi delegasi The Annual Meeting IMF-WBG beberapa waktu lalu, sebagai kegiatan positif. “Kami menyambut baik kegiatan semacam ini, tentu akan berdampak positif bagi peningkatan kunjungan Tukad Bindu dan menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close