DaerahPendidikan

SMK PGRI 3 Denpasar Banjir Prestasi Juara Umum Nasional di PNB dan Juara 1 Festival Budaya

Denpasar, Cahaya Bali – Menjelang Hut ke -19, SMK PGRI 3 Denpasar kebanjiran prestasi. Belum lama ini siswa SMK PGRI 3 Denpasar yang akrab disebut Trigriska sukses meraih juara umum Tourism Olympic ke- 6 di Poltek Negeri Bali (PNB) SMK PGRI 3 Denpasar pun berhak atas piala tetap Direktur Poltek Negeri Bali. Di ajang lainnya.tim Trigriska meraih juara 1 Nasional membuat makanan di Festival Budaya Lokal.
Di ajang bergensi di PNB, Siswa SMK PGRI 3 Denpasar meraih Juara II making bed putra oleh I Ketut Suardika (XII AP 11). Dia meraih Juara III lomba making bed di Dyanapura. sedangkan Juara II making bed putri diraih Ni Luh Wanda Apriliana Putri (XI AP 2).’’Saya baru pertama ikut lomba sudah langsung juara ,’’tegas siswa binaan Ni Putu Ayu Puri Sintya Dewi, S.Par, dan I Putu Suhartana, SST.Par.ini.
Dalam lomba fruit carving, siswa SMK PGRI 3 Denpasar meraih Juara 1 atas nama Nanda Mahendra (XI TB 2) dan Juara III oleh Darma Laksana (XII TB 1). Darma Laksana yang akrab dipanggil Dede ini bahkan dua laki meraih juara 1 di Dyanapura dan Juarah II di Stipar. Sementara Nanda meraih juara III di Dyanapura. Mereka dibina oleh Ni Kadek Astrea Dewi,SST.Par.
Di ajang lain siswa SMK PGRI 3 Denpasar meraih juara II lombah kreasi hidangan daerah di Dyanapura atas nama Widi Pramana dan Widya. Masih di lomba boga dan pariwisata,tiga siswa SMK PGRI 3 Denpasar meraih Juara 1 Festifal Lokal Budaya. Di ajang ini Ni Komang Tharessa (XII TB 10, Putu Anggi Septiani Putri ( XII TB 1) dan I Gusti Ayu Diah Sinta Dewi ( XII TB 1) mampu mengalahkan puluhan peserta laiinnya, bahkan menyisihkan peserta dari umum dan kalangan professional dari perhotean. Siswa binaan Kadek Astrea Dewi dan Ni Made Dewi Satya Budi,SST.Par. ini benar – benar tampil luara biasa di depan Juri Nasional.
Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana, M.M. ikut larut dalam kegembiraan anak-anaknya meraih triple sukses di tingkat Nasional. Pertama, meraih empat piala juara umum. Ketiga, siswanya meraih juara I festival budaya Bali. Ini semua, katanya, berkat kerjka keras siswa, guru dan dukungan orang tua siswa. Bahkan dia mengatakan siswanya sudah langganan juara di tiap event termasuk di LKS, Kota Denpasar. Kita tunggu prestasi di LKS nasional bidang making bed, ujarnya.(cb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close