Kemenhub Anugerahkan Goverment Award 2017 Kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan

Redaksi - 06 April 2017 - 99 viewer
Tabanan, cahayabali.com -  Keberhasilan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam mengelola transportasi umum yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pada bus sekolah, menuaikan hasil yang positif dengan dijadikan pilot project bagi pemerintah lain dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Keberhasilan tersebut juga diapresiasi dengan mendapatkan penghargaan Goverment Award 2017 dalam kategori Pengelolaan Transportasi Publik yang dirilis oleh salah satu media nasional di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

Bupati Eka menyebutkan bahwa program transportasi publik khususnya pada bus sekolah yang aman dan nyaman mulai dijalankan pada tahun 2014 yang telah berhasil meminimalisir angka kecelakaan serta tingkat kriminalitas.

“Dengan adanya program tersebut, tingkat kecelakaan di Tabanan berkurang, yang mulanya 23%, menjadi 2% saja. Dan juga bisa mengurangi angka kriminalitas pada anak supaya bisa pulang dengan baik serta udara di Tabanan pun menjadi lebih segar," ujar Eka seusai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Eko Putro Sandjojo selaku Menteri KPDT Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut sebagai apresia kepada daerah-daerah terbaik maupun kepala daerah inspiratif di Indonesia berdasarkan beberapa kategori yang sudah ditetapkan seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, layanan publik, pariwisata maupun sektor lainnya yang diberikan kepada 10 walikota, 22 Bupati dan 4 Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Agus Hartawiguna menambahkan bahwa akan terus menambah armada guna meningkatkan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat.

“Saat ini terdapat 94 armada yang berhasil mengcover 6 Kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Tabanan, sehingga ke depannya armada akan ditambah dan lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa meng-cover keseluruhan kecamatan yang ada diKabupaten Tabanan," jelas Agus.

Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Menteri KPDT, Eko Putro Sandjojo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mohammad Saleh dan Hary Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group, serta Gubernur, Bupati dan Wali Kota penerima penghargaan.(adE/CB)



Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)