Temu Kangen Alumni SMP Sunari Loka Kuta
Nanta - 24 April 2017 - 220 Pembaca

Badung, cahayabali.com - Temu Kangen Alumni SMP Sunari Loka Kuta angkatan ke-19 tahun 1982 berlangsung sangat hangat dan penuh kekeluargaan di Warung Taman Bali, Kuta, Badung, Sabtu (22/4). Reunian kali ini juga dihadiri Pengurus Yayasan Pembangunan Desa Kuta, Kepala SMP Sunari Loka Kuta, para Guru dan mantan Guru SMP Sunari Loka Kuta dan ratusan alumni SMP Sunari Loka Kuta.

Menurut Ketua Panitia Temu Kangen Alumni SMP Sunari Loka Kuta Angkatan Tahun 1982, I Wayan Suandi, SE ajang Temu Kangen Alumni SMP Sunari Loka Kuta ini menjadi obat rindu sekaligus mempererat persahabatan dan persaudaraan diantara alumni. "Ibaratnya kita telah lama tak berjumpa, andaikan kita berjalan telah lama kita kehausan, namun saat Temu Kangen ini serasa terbayar sudah haus ini. Bahagia sekali kita bisa bertemu kembali," ujarnya.

Apalagi saat Temu Kangen itu juga dihadiri oleh para Guru dan mantan Guru SMP Sunari Loka Kuta yang dari sejak dulu mendidik sampai sekarang masih tetap tampak segar dan bersemangat seperti dulu. "Betapa cepat usia bertambah dan teman-teman sudah banyak yang berubah. Namun ciri khas masing-masing masih menempel kental. Itulah sebabnya suasana yang lama bukan jadi suasana yang baru lagi," sebutnya.

Selain itu dikatakan, melalui Temu Kangen Reuni ini diharapkan dapat terus meningkatkan interaksi dan sinergi para Alumni SMP Sunari Loka Kuta untuk memajukan sekolah sebagai almamaternya. "Didukung pula dengan semakin baiknya komunikasi, maka kita harapkan dapat menjalin ikatan persahabatan dan persaudaraan yang mudah-mudahan menjadi wadah alumni keseluruhan nantinya. Kedepan kita bersama-sama berkontribusi membangun kebersamaan sesama alumni untuk sekolah kita," tegas Pengusaha Properti ini.

Sebagai kontribusi sekolah, para alumni telah memberikan kain endek dan memperbaiki infrastruktur sekolah serta akan membantu biaya pendidikan anak-anak kurang mampu. Menanggapi perhatian tersebut, Kepala SMP Sunari Loka, Drs. I Nengah Cipta gelar Reuni mengakui Temu Kangen ini sebagai reuni kedua yang diterima undangannya. Jadi reuni semacam ini sangat diapreasi karena kegiatan ini tidak sebatas temu kangen namun telah memberi partisipasi kepada sekolah, salah satunya menata pembangunan sekolah.

"Kita memang berharap partisipasi para alumni bagi almamaternya. Hal ini bisa memancing lagi alumni lain, agar ikut berpartisipasi kepada sekolahnya sebagai almamater sebelum," katanya seraya ditambahkan oleh Mantan Kepala Sekolah SMP Sunari Loka Kuta yang juga Bendahara Yayasan Pembangunan Desa Kuta, I Wayan Sadi yang mengaku Alumni Angkatan 1982 ini sempat dididiknya, namun guru-guru yang mengajar sudah banyak yang pensiun. "Reunian ini sangat bagus mengenang lagi masa sekolah dulu. Sekarang mereka banyak yang menjadi pengusaha, bahkan jadi dokter," ungkapnya.

Kepala SMP Sunari Loka Kuta sejak tahun 1976 sampai 2008 ini, juga mengharapkan agar para alumni bisa terus ikut membantu kegiatan sekolah. Seperti saat reuni angkatan 1985 dan 1986 pernah membantu batu sikat halaman sekolah seluas 80 meter persegi. "Saat Reuni Sekolah tahun 2013 pernah semua alumni diundang datang, termasuk Pak Wagub Sudikerta dan saya juga angkatan pertama di SMP Sunari Loka. Nantinya kita harap para alumni bisa memberikan dukungan kepada sekolah," tandasnya. (Nanta)


Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)