SMAN 1 Denpasar Juara Umum Porjar dan Raih Nilai UN Tertinggi di Bali
Redaksi - 05 Mei 2017 - 79 Pembaca

Denpasar,Cahaya Bali – Apel bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2017) di SMAN 1 Denpasar berlangsung khusuk dan khidmat.
Yang istimewa, Kepala SMAN 1 Denpasar, Drs. Nyoman Purnajaya, M.Pd., bertindak selaku pembina upacara usai apel banyak mendapat kado Hardiknas dari siswa.
Salah satunya, piala juara umum I Porjar Kota Denpasar 2017.Sementara di PSR meraih predikat juara umum II. Prestasi teranyar lagi meraih predikat nilai rata-rata tertinggi UN SMA/SMK 2017 di Pulau Dewata pada program IPA dan IPS serta nilai UN perorangan tertinggi di Bali.

Di arena Porjar 2017, siswa Smansa mencetak 61 emas, 22 perak dan 21 perunggu. Emas dipersembahkan atlet Smansa di cabang taekwondo (5), silat (2), bulu tangkis (2), gateball (1), atletik (1), tenis lapangan (3), senam lantai (3), judo (4), karate (5), woodball (7), renang (15), tenis meja (2), panahan (2), balap sepeda (2), panjat tebing (6), dan basket putri (1). Bahkan siswanya IG Agung Putu Bagus Angga Wedhana (judo) dinobatkan sebagai atlet terbaik putra.
Sementara di PSR, siswa Smansa meraih 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Medali emas dipersembahkan dari cabang lomba melukis, lagu pop solo, tari Demang Miring, baca puisi dan kendang tunggal.

Pada hasil UN 2017, Smansa mengawinkan predikat nilai rata-rata tertinggi di Bali untuk program IPA dan IPS. Pada program IPA Smansa meraih ranking I dengan nilai rata-rata UN 81,54, sedangkan pada program IPS meraih nilai rata-rata UN 79,48.
Pada nilai perorangan program IPA, siswa Smansa, Made Priska Arya Agustini meraih nilai UN tertinggi di Bali dengan nilai 382,0. Anak kedua pasangan Made Arjana dan Luh Martiningsih ini meraih nilai bahasa Indonesia 96,0, bahasa Inggris 96,0, Matematika 100,0 dan Biologi 90,0. Membanggakan, ia sudah diterima di FK Unud.
Pada program IPA, siswa Smansa juga menduduki ranking tiga besar di Bali. Prestasi diraih Shania Indah Permata Sari dengan nilai 377,5. Ia memperoleh nilai Bahasa Indonesia 92,0, Bahasa Inggris 98,0, Matematika 100,0 dan Biologi 87,0. Kasek Purnajaya didampingi Wakasek Manajemn Drs. Gede Sugita, M.Pd., Waka Kesiswaan Drs. Ketut Loper Winarta; Waka Kurikulum Cok. Gede Anom Wiratmaja, S.Pd.,M.Pd.; Waka Sarana Drs. Dewa Gede Merta, M.Pd.; dan Pembina OSIS Cok Istri Raka Putra, berterima kasih atas perjuangan keras dan berat siswanya untuk mempertahankan juara umum Porjar Kota Denpasar beberapa kali. Bahkan, raihan medali emas tahun ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu.

Dia juga berterima kasih sukses ini berkat pembinaan intensif guru pembina dan pelatih serta dukungan orang tua siswa lewat komite sekolah. Dia berpesan terus pertahankan prestasi ini dan tingkatkan di tahun depan.
Prestasi terbaik di UN, kata Purnajaya, juga berkat perjuangan berat siswa yang giat dan serius belajar. Keberhasilan ini diharapkan dapat meningkatkan derajat dan martabat Smansa, serta menjadi pelucut bagi siswa lain untuk terus berprestasi dan melanjutkan kebiasaan berprestasi di Smansa.
Kebanggaan kedua, hasil terbaik di UN ini mengantarkan banyak siswa Smansa diterima di PTN, utamanya di FK Unud tahun ini. Kepada anak-anak Smansa yang sudah lulus, ia berpesan, jangan lupa datang ke sekolah untuk selalu berkontribusi untuk kemajuan Smansa pada masa yang akan datang.(Red/cb)


Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)