Rebut Dana Hibah Dosen Dituntut Bikin Karya Penelitian
Redaksi - 25 Maret 2016 - 3244 Pembaca

Denpasar, Cahaya Bali 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakar(LP2M) IKIP PGRI BALI menyelenggarakan  Workshop dua hari dari hari Jumat hingga Sabtu (18-19/3/2016)tentang Penulisan Buku Ajar,Proposal 

Penelitian,Pengabdian Bagi Masyarakat yang melibatkan 131 tenaga Dosen di lingkungan IKIP PGRI BALI.Penyelenggaraan Workshop yang sudah berlangsung untuk  kedua kalinya dalam dua tahun terakhir ini sebagaimana dikatakan Rektor IKIP PGRI BALI Dr.I Made Suarta,SH,M.Hum,

"agar para Dosen dirangsang untuk menghasilkan karya tulis ilmiah sebagai pengakuan bagi Dosen yang bersangkutan dan juga lembaganya yang nantinya karya penelitian tersebut diabdikan bagi kepentingan masyarakat,"jelasnya.

Untuk Workshop(pelatihan)kali ini sudah dikirimkan undangannya kepada sejumlah 158 Dosen,"namun tidak semua ikut.Setelah acara Workshop ini kami akan panggil Dosen-Dosen yang tidak ikut untuk meminta penjelasannya kenapa tidak hadir?"sesal Rektor I Made Suarta.

Pihaknya mengharapkan agar para Dosen di lingkup IKIP PGRI Bali wajib hukumnya  melakukan penelitian karya ilmiah minimal 1(satu) kali dalam setahun sebagai persyaratan bagi seorang Dosen sekaligus bisa merebut dana hibah yang disediakan pemerintah lewat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi(Dirjen Dikti)Kantor Kemendiknas RI.

Suarta menekankan dan mewanti-wanti para Dosen supaya tidak malas melakukan penelitian sebagai bentuk pengabdian dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Akan kami kaji, evaluasi eksistensi dan  kinerja para Dosen yang malas tersebut.Kan mereka kita kontrak,buat apa kita pekerjakan Dosen yang malas seperti itu?"tegasnya.

Bagi IKIP PGRI BALI,pelatihan yang diadakan lebih awal dimaksud agar para Dosen setelah memgikuti workshop ini bisa mengajukan proposal penelitiannya untuk bersaing mendapatkan dana hibah yang biasanya dijadwalkan pada bulan April dan Mei sehingga di bulan September dan Oktober sudah diketahui pemenangnya.

"Dengan adanya pemenang dari salah seorang Dosen kami tentunya merupakan kebanggaan bagi Dosen yang bersangkutan dan juga secara kelembagaan IKIP PGRI Bali,"pungkasnya.(Doni)


Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)