Partai NasDem Kumpulkan Dukungan 1 Juta KTP
Siapkan Alternatif Rai Mantra Maju Jalur Independen
Redaksi - 01 Juni 2017 - 64 Pembaca

Reporter : Nanta

Denpasar, cahayabali.com - Memasuki Pilgub Bali 2018 mendatang, Partai NasDem akan mengumpulkan dukungan 1 juta KTP untuk IB Rai Dharmawijaya Mantra yang wajib disiapkan oleh seluruh kader se-Bali. Bahkan formulir pendaftaran calon perseorangan sudah disiapkan dalam Rapat Pleno Diperluas Refleksi Hari Lahir Pancasila, Pemenangan Pilgub Bali 2018 dan Pemantapan Hasil Rakornas yang juga dihadiri Sahabat Rai Mantra di Denpasar, Kamis (1/6).

Hal itu dipertegas oleh Ketua DPW Partai NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa yang mengaku meski hanya 2 kursi, Partai NasDem akan tetap melakukan langkah apapun untuk mendukung Rai Mantra maju pada 2018. Selain melakukan komunikasi dengan sahabat Rai Mantra agar mempunyai pemahaman yang sama, juga akan mengumpulkan dukungan 1 juta KTP. Karena itu, Oka Gunastawa menginstruksikan seluruh kader partai untuk melakukan penjaringan KTP agar bisa menyiapkan alternatif Rai Mantra maju lewat jalur independen. Walaupun nantinya Rai Mantra juga bisa maju lewat partai politik, namun dukungan perseorangan akan tetap dilakukan.

"Hal ini dilakukan karena respon dari masyarakat yang sangat luar biasa, dan respon dari masyarakat harus ada yang mewadahi. Maka akan kami bersinergi dengan Sahabat Rai Mantra untuk membuat Balai Rakyat Rai Mantra atau Bala Rama di semua tempat. Besok akan dimulai di Kantor DPW NasDem sehingga masayarakat bisa langsung membawa KTP-nya ke Bala Rama. Jadi kalau sudah bisa terkumpul 1 juta KTP artinya Pilgub sudah selesai," ungkapnya.

Namum, Oka Gunastawa mengakui pengumpulan KTP untuk majunya Rai Mantra sebagai jalan yang sangat terjal. Tetapi akan tetap lakukan, karena NasDem berkomitmen agar bisa mengumpulkan 1 juta KTP. "Kami akui dalam penjaringan KTP sangat sulit, tetapi kalau seribu KTP terlalu kecil bagi Anggota DPRD. Seribu KTP yang kami maksud setiap desa harus ada minimal seribu KTP, karena di KPU harus terkumpul 250 ribu lebih. Karena itu, kami ingin lebih besar lagi karena untuk kemenangan Rai Mantra," paparnya.

Sementara itu, terkait calon wakil gubernur pendampingnya ditegaskan Oka Gunastawa akan tetapi diserahkan sepenuhnya oleh Rai Mantra. Tetapi jika ada kader yang mempunyai ide gagasan, wakilnya bisa muncul dari mana saja, namun keputusannya tetap diserahkan kepada Rai Mantara. Itu yang disebut cara NasDem memberi dukungan tanpa syarat. "Dalam mendidik kader kami dengan politik tanpa mahar. Maka kami berikan kebebasan dan ide gagasan untuk memberikan masukan tentang siapa yang akan menjadi wakil gubernur nanti. Tetapi keputusan tetap kita serahkan kepada Rai Mantra sendiri," tandasnya.

Editor : Nanta


Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)