NasDem Bali Luncurkan Bara Rama
Redaksi - 05 Juni 2017 - 136 Pembaca

Jurnalis : Kadek Saputra

Denpasar, cahayabali.com - Dukungan Partai Nasdem Bali terhadap Calon Gubernur (Cagub) Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra yang kini menjadi Walikota Denpasar sungguh luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan cepatnya pengumpulan KTP dari warga Bali untuk mendukung Cagubnya. Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menjelaskan, dalam tiga hari terakhir, sudah ada 50 ribu KTP yang terkumpul. Mereka terdiri dari para kader Nasdem di seluruh Bali bersama sahabat Rai Mantra yang juga sudah tersebar di seluruh Bali.

"Secara resmi, Posko Bara Rama memang baru diluncurkan hari ini di Kantor DPW Bali Jl Tukad Batanghari Denpasar. Namun ternyata pengumpulan KTP sudah berjalan dalam 3 hari terakhir. Dan sampai saat ini sudah terkumpul sekitar 50 ribu KTP di seluruh Bali. Mereka terdiri dari kader Partai Nasdem dan para simpatisan Sahabat Rai Mantra yang saat ini sudah tersebar di seluruh Bali," ujarnya di Kantor DPW NasDem Bali, Senin (5/6).

Menurutnya, mengalirnya dukungan baru rakyat Bali dengan menyetor KTP-nya untuk mendukung Rai Mantra membuktikan bahwa saatnya pemimpin Bali itu benar-benar lahir murni dari aspirasi rakyat Bali. Partai Nasdem Bali hanya menyambut baik aspirasi rakyat untuk mengusung pemimpinnya sendiri. Itulah sebabnya Partai Nasdem Bali bersama Sahabat Rai Mantra ingin memberikan ruang kepada rakyat Bali memilih pemimpinnya sendiri. "Partai Nasdem Bali hanya mengawal aspirasi rakyat Bali untuk mrmilih pemimpinnya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan mengalirnya dukungan berupa pengumpulan KTP untuk mendukung Rai Mantra," ujarnya.

Ada pun posko untuk pengumpulan KTP tersebut bernama Balai Rakyat untuk Rai Mantra (Bara Rama). Posko itu akan hadir di seluruh desa di Bali, dan bahkan dalam satu desa bisa lebih dari satu Bara Rama. Bara Rama ini mengandung filosofis bahwa pemimpin itu benar-benar lahir dari rakyat. Partai Nasdem selaku pendukung hanya memberikan ruang kepada rakyat untuk memilih pemimpinnya sendiri. Secara teknis, formulir tersebut akan disebar. Masyarakat mengisi formulir dan memberikan foto copy KTP-nya.

Dalam formulir tersebut berisikan dukungan terhadap Rai Mantra tetapi belum memiliki Cawagub sebagai paket. Setelah Rai Mantra memilih wakilnya sendiri, maka surat dukungan KTP tersebut akan ditulis dengan wakilnya sekaligus. Secara teknis akan diatur baik secara online maupun secara manual. Pengumpulan KTP akan berakhir minimal satu bulan sebelum pendaftaran calon independen. "Biar berada di titik aman, maka sekalipun persyaratan dukungan sebanyak 250.093 KTP, namun Partai Nasdem akan mengumpulkan dua sampai 3 kali lipat jumlah persyaratan yang sudah ditentukan. Hal ini untuk mempermudah proses verifikasi oleh KPUD Bali," tandasnya.

Editor : Nanta


Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)