3.000 Mahasiswa STIKOM Bali Ikut Kuliah Industri
Nanta - 25 April 2017 - 167 Pembaca

Denpasar, cahayabali.com - Sedikitnya 3.000 mahasiswa mengikuti Kuliah Industri yang digelar oleh STIKOM Bali pada 25 hingga 29 April 2017, bertempat di STIKOM Bali Kampus Renon, Denpasar, Selasa (25/4).

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menjelaskan, kuliah industri yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta ini dengan tema Melalui Pendidikan Vokasi Menuju Peradaban Industri Global. Tema ini sengaja kita angkat untuk mendukung program link and match antara dunia industri dengan STIKOM Bali, terang Dadang Hermawan.

Disebutkan, ada tiga kegiatan pokok dalam kuliah industri ini. Pertama, seminar dengan menghadirkan narasumber kaliber nasional. Mereka adalah Obert Haseanto (PT Microsoft Indonesia), Agus Setiawan (Direktur Multimatics Indonesia), Linardi Lie (Gameloft Indonesia), Harry D. Setiawan (Cyberindo Aditama-CBN Internet), Booby Kool-SID (Founder Electrohell Shop, I Made Eka Saputra (Asisten Manager SCADA dan Tel - PT PLN APD Bali), I Nyoman Wahyu Biantara (Direktur PT Lumonata), Adytia Santana (CEO Bukaloka), Nonik Arisanti (CEO Tool Studio), dan Eric Sanjaya (CEO Ataya).

“Yang menarik, Kasubbid Komputer Forensik Puslabfor Mabes Polri AKBP M. Nuh Al-Azhar dan Nakamura Junnosuke owner Apkkey juga dipastikan hadir membagi ilmu dengan mahasiswa STIKOM Bali, kata Dadang Hermawan.

Kegiatan kedua dalam kuliah industri ini adalah pameran pendidikan yang melibtakan STIKOM Bali Group. Yakni, beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM) di lingkungan STIKOM Bali seperti UKM Rade (Robotics and Embeded System), SMK TI Bali Global Denpasar, SMK TI Bali Global Jimbaran, SMK TI Bali Global Klungkung, SMKI TI Bali Global Karangasem, SMK TI Bali Global Dalung; Poltek G2 Singaraja dan LPBA Grokgak, LPBA Denpasar, LPBAI Nusa Dua, Polnas Denpasar, dan Bisma Infomatika Denpasar.

Kegiatan ketiga adalah job fair. Sedikitnya 16 perusahaan sudah besar terdaftar mengikuti job fair ini. Kami memberi kesempatan kepada perusahaan tersebut untuk membuka lowongan pekerjaan langsung di STIOM Bali, ujarnya.

Ketua panitia acara ini I Wayan Ardiyasa, S.Kom., MMSI menambahkan, usai membuka secara resmi kuliah industri, Wagub Bali I Ketut Sudikerta meluncurkan Arsip Bali 1928. Yakni dokumentasi keberhasilan STIKOM Bali memulangkan, memperbaiki, dan memproduksi ulang dokumen film Bali dan tembang-tembang kuno Bali antara tahun 1928 - 1934 yang sebelumnya tersebar di luar negeri. (Putra)



Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)