2 Atlet Putra Tresna Masuk Timnas
Nanta - 17 April 2017 - 120 Pembaca

Denpasar, cahayabali.com - 2 Atlet Sepak Bola Pelajar dari SSB Putra Tresna Denpasar dipanggil mengikuti Seleksi Timnas U14 mewakili Bali. I Komang Teguh (14) dan Darma Gozali (14) masuk seleksi Liga Sepak Bola Pelajar yang berlangsung di Cibubur, Jakarta, Kamis (13/4).

"Kedua atlet itu memang memiliki talenta luar biasa untuk mewakili Bali dari SSB Putra Tresna Denpasar milik Bapak A.A. Anom Jaksa," ungkap Koordinator Wilayah Bali Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia U14 Provinsi Bali, Drs. I Wayan Suata di Denpasar, Jumat (14/4).

Kata Suata, dari hasil seleksi Liga Sepak Bola Pejajar di tingkat nasional, posisi Bali saat ini berada diperingkat ke-3 dari 34 provinsi, sehingga dari atlet yang terbaik dari Bali dipilih dan akhirnya diwakili 2 atlet sepak bola usia dini tersebut. "Seleksinya berlangsung selama 1 minggu yang semua ditanggung dan biayai oleh pusat. 2 atlet ini akan dipersiapkan sebagai TimNas Untuk mengikuti Kejuaraan Asia Pasifik," ujarnya.

Untuk itu Suata berharap, Ketua PSSI Bali terpilih bisa ikut memikirkan perkembangan persepakbolaan usia dini di Bali. Karena itu, talenta-talenta pemain muda Bali itu harus diperhatikan dari sejak dini. "Jika atlet usia dini tidak diperhatikan, siapa nanti yang bisa melanjutkan prestasi sepak bola? Karena atlit tidak bisa turun dari langit, jika tidak dibina sejak dini," katanya.

Ketua PSSI terpilih juga diminta memperhatikan SSB yang memiliki talenta muda yang mewakili Bali ditingkat nasional. Paling tidak pembinaannya harus diperhatikan penuh oleh Ketua PSSI terpilih dengan melihat langsung pertandingan para pemain muda yang mewakili Bali. "Selama ini kan PSSI tinggal mencomot saja atletnya. Tapi harus dibina dulu dong dari remaja," sentilnya.

Seperti diketahui, prestasi Sepak Bola Pelajar asal Bali, ketika mengikuti Turnamen Piala Menpora di U14 memperoleh juara III. SSB yang mewakili Bali saat itu dari SSB Putra Tresna Denpasar yang akhirnya mengantarkan dua atletnya, I Komang Teguh dan Darma Gozali masuk seleksi Timnas U14 di Jakarta.

Penulis : Wiranatha
Editor : Wayan Tanama













Beri Komentar



Masukkan 6 kode diatas)