Adele Raih Predikat Musisi Terkaya Eropa
Redaksi 31 Mei 2016

Adele adalah musikus perempuan Inggris terkaya dalam sejarah, menurut Sunday Times Rich List.
Kekayaan Adele senilai 85 juta pound atau sekitar Rp1 triliun telah menempatkan penyanyi itu di peringkat teratas dalam deretan musisi muda terkaya di Inggris dan Irlandia.
Ini merupakan peningkatan sebesar 35 juta pound (atau sekitar Rp660 miliar) dari tahun lalu.
Ini merupakan pula tahun kelima bagi penyanyi berusia 27 tahun itu memuncaki daftar para musisi muda terkaya dalam Sunday Times Rich List.
Penyanyi ini memulai debutnya dengan menempati posisi di bawah nomor 30-an pada 2011. Lalu, dia melesak ke peringkat sembilan, dan pada tahun 2012 dia menempati posisi teratas, yang terus dia pertahankan hingga sekarang.
Kini, Adele menduduki peringkat di nomor 30 dalam daftar para miliuner musisi Inggris dan Irlandia secara keseluruhan, di atas Sir Cliff Richard, Gary Barlow dan Kylie Minogue, dan naik dari peringkat ke-43 pada tahun lalu.
Dia adalah salah satu dari tiga penyanyi solo premopuan yang berhasil mencapai puncak dalam daftar 2016.

Awal tahun ini Adele membuat sejarah sebagai artis solo ketika dia menyabet empat piala di Brits Award.
Albumnya yang berjudul 25 kini telah terjual lebih dari 15 juta kopi, dan menjadi album terlaris nomor satu di Inggris
Adele menolak untuk memasukkan albumnya dalam layanan musik internet seperti Spotify dan Apple Music.
Ian Coxon, yang sudah menggarap daftar kekayaan musisi di harian Sunday Times selama 20 tahun, memperkirakan kekayaan Adele akan terus bertambah.
"Adele baru berumur 27 tahun, jadi kita akan menyaksikannya masuk ke dalam daftar terkaya 1.000 orang terkaya dalam beberapa tahun - dia tinggal mengumpulkan kekayaan sekitar 15 juta pound (Rp283 miliar) sampai 20 juta pound (Rp378 miliar) lagi," katanya

Mantan personil The Beatles Sir Paul McCartney memuncaki daftar para musisi kaya dalam Sunday Times Rich List, dengan perkiraan jumlah harta sebesar 760 juta pound (atau sekitar Rp14 triliun).
Menurut daftar tersebut, kekayaan Sir Paul naik sebesar 30 juta pound (atau sekitar Rp566 miliar) dari tahun lalu, berkat saham istrinya sebesar 150 juta pound (atau sekitar Rp2,5 triliun) yang merupakan ahli sebuah usaha transportasi truk besar di Amerika Serikat.
Ini menempatkannya berada di atas pesaing terdekatnya, Andrew Lloyd Webber, yang diperkirakan memiliki kekayaan senilai 715 juta pound (atau sekitar Rp13 triliun).
Band The Rolling Stones - mengumpulkan harta kekayaan sebesar 630 juta pound (atau sekitar Rp11 triliun), naik 40 juta pound (atau sekitar Rp755 miliar) pada tahun 2015, merupakan band terkaya di Inggris dan Irlandia, di atas band U2 dengan jumlah kekayaan sebesar 500 juta pound (atau sekitar Rp9 triliun).
Daftar lengkap musisi terkaya dalam harian Sunday Times akan diterbitkan oleh surat kabar tersebut pada 24 April mendatang.